Cherrybelle

Halaman

Blogroll

BLOG TWIBI , TWIBOYS

Sabtu, 26 April 2014

Arti hari Kartini bagi Cherrybelle

Christy : Makna Kartini utk masa kini adalah bisa dibilang sebuah kemajuan pesat dari seorang perempuan. Dimana hal yg dikerjakan perempuan tidak lagi hanya sekedar pekerjaan rumah tangga namun lebih luas. Bahkan tak sedikit perempuan sekarang menjadi tulang punggung keluarganya.

Itu semua berkat jasa ibu R.A Kartini kita yang memperjuangkan kemajuan bagi para wanita. Berkat usaha beliau pula para perempuat saat ini bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, usaha yg lebih baik, karir yg lebih tinggi tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan yang menjunjung tinggi pasangan hidupnya.

Cherly : Makna hari kartini mestinya bisa juga ditujukan bagi kaum pria dimana mereka harus mengingat bahwa kita (pria dan wanita) sederajat.

Angel : Ibu Kartini membuka mata bahwa sebagai perempuan kita tidak boleh merasa memiliki keterbatasan dengan fisik kita. Kita harus bisa berkarya dan bekerjasama seperti pria. Jadi tetaplah berkarya dan jangan menjadikan diri kita (wanita) sebagai alasan ketidakmampuan.

Steffy : Bersyukur banget dengan adanya ibu Kartini. Hari Kartini kita peringati sebagai penghormatan atas perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, dan persamaan hak wanita.

Tanpa Ibu Kartini hari ini belum tentu perempuan Indonesia dapat kesetaraan hak untuk bersekolah, berpendapat, ataupun berkarya untuk bangsa. Jadi jangan sia-siakan perjuangan ibu Kartini. Teruskan perjuangannya karena kita adalah Kartini muda Indonesia.

Kalau menurut kamu apa makna peringatan hari Kartini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar